Langsung ke konten utama

Ide Dekorasi Photobooth untuk Berbagai Acara



Saat menghadiri suatu acara, salah satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah berfoto. Tetapi, dalam sebuah acara pasti ada saja orang berseliweran yang sering mengganggu ketika Anda ingin mengambil gambar. Oleh karena itu, banyak penyelenggara acara yang memberikan solusi dengan menempatkan photobooth di acara mereka. Dengan begitu, maka para tamu undangan bisa bebas berpose dan berfoto tanpa terganggu keberadaan orang lain.

Berfoto di photobooth akan menambah keseruan acara. Meski hanya photobooth murah sederhana, tapi setidaknya ada area khusus yang sengaja ‘disterilkan’ untuk memfasilitasi para tamu yang ingin berfoto. Nah, bagi Anda yang dalam waktu dekat ini ingin menyelenggarakan sebuah acara, berikut ini ada beberapa ide dekorasi photobooth yang kiranya bisa Anda sesuaikan dengan tema acara atau budget yang tersedia. Sisanya tergantung pada bagaimana kreativitas Anda.

Ide Photobooth Sederhana yang Bisa Dibuat Sendiri

1. Photobooth untuk Acara Dalam Rumah
Area untuk photobooth tidak perlu terlalu luas. Di dalam rumah pun Anda tetap bisa membuat dekorasi yang menarik, sehingga sangat cocok untuk berfoto. Pilih salah satu sudut di rumah Anda yang mudah diakses. Lalu buatlah dekorasi sederhana dengan menempatkan backdrop di dinding. Bisa berupa kain polos dengan warna yang soft, misal seperti biru, putih atau kuning. Kemudian aplikasikan beberapa hiasan sederhana misalnya bunga, boneka atau yang lainnya.

2. Photobooth untuk Konsep Outdoor
Untuk konsep acara outdoor, ada beberapa ide photobooth yang bisa Anda terapkan. Frame kayu sederhana dengan tambahan ornamen tanaman gantung, bunga atau kain putih bisa menjadi ide booth foto yang bagus untuk acara pernikahan atau lamaran. Namun apabila acaranya lebih kasual seperti reuni atau pesta ulang tahun berkonsep outdoor, Anda bisa menggunakan frame yang sudah dibuat sedemikian rupa. Konsep yang kekinian misal seperti frame berbentuk postingan Instagram, yang saat ini banyak digunakan untuk acara-acara anak muda.

3. Photobooth Nuansa Etnik
Ide photobooth ini lebih cocok untuk Anda yang ingin menggelar acara seperti pernikahan atau mengampanyekan kebudayaan. Anda bisa memanfaatkan motif batik yang sangat beragam di Indonesia. Misal menggunakan kain batik sebagai backdrop dan motif kain batik lainnya sebagai hiasan. Dengan tambahan lighting yang memadai, dijamin nuansa foto Anda akan terasa seperti di studio foto profesional.

4. Photobooth Pesta Ulang Tahun Anak
Jika Anda mengadakan pesta ulang tahun anak di luar rumah, ada ide photobooth murah meriah tapi pasti menjadi pusat perhatian. Pilih satu area di bawah pohon yang rindang, lalu buatlah konsep seperti suasana seperti sedang berpiknik di bawah pohon tersebut. Lalu gantungkan hiasan-hiasan unik di atas pohon seperti lampion, balon atau benda lainnya.



Memilih Jasa Fotografer untuk Photobooth
Jika sudah membuat dekorasi photobooth yang bagus, akan terasa kurang rasanya kalau fotonya hanya diambil dengan kamera yang alakadarnya. Oleh karena itu, vendor photobooth Bekasi Kiki Photo Studio menawarkan jasa foto untuk mengabadikan momen spesial di acara-acara Anda. Kamera yang disediakan adalah DSLR standar profesional, ditambah pula dengan lighting agar hasil foto menjadi lebih maksimal.

Ingin foto di photobooth Anda bisa langsung menjadi souvenir untuk para tamu? Tenang saja, vendor photobooth Jakarta terbaik ini juga menyediakan jasa layanan cetak foto kilat. Hanya perlu waktu 9 detik saja untuk mencetak satu foto. Pastinya hasil tidak akan mengecewakan, karena foto dicetak dengan kertas dan printer yang berkualitas tinggi. Jadi, tunggu apa lagi?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menggunakan DslrBooth untuk Kebutuhan Bisnis Photobooth

Dalam sebuah bisnis photobooth , adanya software pendukung sangat dibutuhkan. Ini berguna untuk memudahkan proses pengolahan foto mulai dari pengambilan foto hingga dicetak. Tidak adanya software pendukung tentu akan membuat bisnis Anda sedikit terkendala. Akan tetapi, tak bisa dipungkiri bahwa harga software semacam ini memang cukup mahal. Salah satu software yang paling sering digunakan adalah DslrBooth, software yang menjadi penghubung antara kamera DSLR, komputer dan printer. Bagi pemula, software ini sangat cocok karena bisa digunakan untuk membuat hasil olahan foto photobooth seperti profesional. Jika Anda ingin mencoba DslrBooth, cobalah trial-nya secara gratis yang bisa diunduh langsung dari situs resminya, di alamat http://dslrbooth.com/ . Saat mengunduh di situs tersebut, jangan lupa pilih sistem operasi sesuai yang Anda pakai. Misalnya Windows 7. Setelah itu unduh, instal dan jalankan software DslrBooth di komputer Anda. Langkah-langkah penggunaannya sebagai beri

5 Alasan Kenapa Acara Anda Butuh Photobooth

Dulu setelah selesai wisuda, orang-orang akan berbondong-bondong menuju studio foto untuk mengabadikan momen wisuda mereka. Akan tetapi, saat ini sudah banyak jasa foto yang langsung ‘membawa’ studio foto mereka ke lokasi wisuda dalam bentuk photobooth . Bisa dibilang ini seperti sebuah studio foto mini, yang bisa menjadi solusi foto-foto agar menjadi lebih mudah dan ringkas dalam sebuah acara. Bukan hanya ada di acara wisuda, tapi juga di berbagai macam acara lainnya. Jika dulu photobooth identik dengan bentuknya yang seperti bilik khusus dengan kamera otomatis, kini bentuknya lebih terbuka dan dekorasinya pun bisa lebih beragam sesuai dengan acara terkait. Saat ini, bisnis photobooth murah sudah semakin menjamur di berbagai daerah. Dengan menawarkan berbagai paket, mulai dari paket acara pernikahan, ulang tahun, hingga gathering perusahaan. Namun demikian, masih ada beberapa orang yang mempertanyakan apa keuntungan membuat booth foto dalam sebuah acara. Bukankah bisa berfoto d

Inspirasi Photobooth Sederhana dan Anti-mainstream untuk Resepsi Pernikahan

Di momen resepsi pernikahan, rasa-rasanya pasti tidak ingin sedetik pun melupakan kenangan manis di hari itu. Semua hal terasa penting untuk diabadikan, walau hanya sebatas menggunakan kamera ponsel. Akan tetapi, saat ini ada solusi bagi Anda untuk mengabadikan momen di acara resepsi pernikahan dengan cara yang lebih unik, yaitu dengan photobooth. Ini layaknya sebuah studio foto mini yang telah dipersiapkan sedemikian rupa di salah satu area pada lokasi resepsi pernikahan. Banyak vendor yang menawarkan paket photobooth murah. Tak heran jika saat ini penggunaan photobooth sangat lazim di acara-acara seperti resepsi pernikahan. Akan tetapi, sebenarnya Anda bisa membuat sendiri studio foto mini di momen resepsi pernikahan. Tujuannya tentu untuk membuat segala sesuatunya lebih matching. Supaya bisa mendapatkan ide-ide kreatif, berikut ini ada beberapa inspirasi photobooth yang dijamin anti-mainstream untuk meramaikan acara resepsi pernikahan Anda kelak. Ide Photobooth DIY untuk