Langsung ke konten utama

Cara Menggunakan DslrBooth untuk Kebutuhan Bisnis Photobooth


Dalam sebuah bisnis photobooth, adanya software pendukung sangat dibutuhkan. Ini berguna untuk memudahkan proses pengolahan foto mulai dari pengambilan foto hingga dicetak. Tidak adanya software pendukung tentu akan membuat bisnis Anda sedikit terkendala. Akan tetapi, tak bisa dipungkiri bahwa harga software semacam ini memang cukup mahal.

Salah satu software yang paling sering digunakan adalah DslrBooth, software yang menjadi penghubung antara kamera DSLR, komputer dan printer. Bagi pemula, software ini sangat cocok karena bisa digunakan untuk membuat hasil olahan foto photobooth seperti profesional. Jika Anda ingin mencoba DslrBooth, cobalah trial-nya secara gratis yang bisa diunduh langsung dari situs resminya, di alamat http://dslrbooth.com/.
Saat mengunduh di situs tersebut, jangan lupa pilih sistem operasi sesuai yang Anda pakai. Misalnya Windows 7. Setelah itu unduh, instal dan jalankan software DslrBooth di komputer Anda. Langkah-langkah penggunaannya sebagai berikut.


Menghubungkan DslrBooth dengan Kamera dan Printer

1.     Pertama-tama, hubungkan terlebih dahulu kamera DSLR dengan komputer agar terdeteksi di software DslrBooth. Cukup hubungkan kabel data kamera, lalu klik ikon “Camera Wizard” di bagian sudut kanan atas.
2.     Tinggal ikuti instruksi yang ada, kemudian software akan secara otomatis mendeteksi kamera yang terhubung ke komputer. Jika memang perlu me-restart komputer, maka restart dulu komputer Anda.
3.     Berikutnya, atur timer pengambilan foto. Letaknya ada di menu setting di sudut kiri atas. Kemudian pada bagian shooting, temukan pengaturan timer dan atur sesuai keinginan Anda.
4.     Lalu beralihlah ke bagian “Branding”. Di sana Anda akan mulai mengatur template pengambilan foto di photobooth. Pengaturan di bagian ini sangatlah mudah dan bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan.
5.     Setelah selesai mengatur template pada “Branding”, save atau ekspor dengan mengklik icon panah ke atas. Jika ingin mengimpor template klik icon panah ke bawah. Kemudian keluar dari jendela “Branding” dengan mengklik tombol close (X).
6.     Terakhir adalah pengaturan printer. Pengaturan ini ada di menu awal. Setting printer sesuai dengan kebutuhan dengan mengklik ikon “Print Settings”. Terakhir, perbesar tampilan software DslrBooth Anda dengan menekan tombol F11 pada keyboard.

Sekarang software DslrBooth sudah siap Anda gunakan untuk bsinis photobooth Anda. Tetapi untuk versi trial hanya bisa digunakan sehari saja. Hasil cetaknya pun ada watermark-nya. Jadi, Anda harus membeli software ini dulu agar menjadi full version.

Selain DslrBooth, sebenarnya masih ada lagi beberapa software khusus untuk photobooth. Tetapi, kebanyakan software memang berbayar alias Anda harus membelinya. Beberapa software lain di antaranya adalah Social Booth, Sparkbooth, Breeze System, hingga Darkroom Booth.
Masih bingung? Jangan khawatir, karena Kiki Photo Studio menyediakan jasa fotografi untuk kebutuhan photobooth murah. Photobooth Jakarta ini juga menawarkan harga yang terjangkau,ditambah lagi  semua perlengkapan fotografi akan disediakan (tidak termasuk dekorasi). Software di komputer sudah tersedia, sehingga Anda hanya tinggal menyediakan backdrop atau dekorasinya.


Tidak punya printer berkualitas untuk cetak foto? Tenang di Kiki Photo Studio juga ada paket cetak foto kilat, mulai dari printer, kertas foto, hingga bingkai fotonya, agar hasil foto bisa menjadi souvenir bagi para tamu undangan. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot lagi menyiapkan semua itu. Jika Anda punya bisnis dekorasi photobooth Bekasi, Jakarta dan sekitarnya, bisa juga untuk bekerja sama dengan Kiki Photo Studio untuk sisi fotografi dan olah fotonya. Semoga bermanfaat. 

Komentar

  1. Cara setting tampilan di 2 monitor gmn yaa?...sy , 1 monitor menggunakan (layar sentuh) dan 1 monitor depan (objek) yg dpt melihat pose nya sendiri....mhn bimbingannya. Trims

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Kenapa Acara Anda Butuh Photobooth

Dulu setelah selesai wisuda, orang-orang akan berbondong-bondong menuju studio foto untuk mengabadikan momen wisuda mereka. Akan tetapi, saat ini sudah banyak jasa foto yang langsung ‘membawa’ studio foto mereka ke lokasi wisuda dalam bentuk photobooth . Bisa dibilang ini seperti sebuah studio foto mini, yang bisa menjadi solusi foto-foto agar menjadi lebih mudah dan ringkas dalam sebuah acara. Bukan hanya ada di acara wisuda, tapi juga di berbagai macam acara lainnya. Jika dulu photobooth identik dengan bentuknya yang seperti bilik khusus dengan kamera otomatis, kini bentuknya lebih terbuka dan dekorasinya pun bisa lebih beragam sesuai dengan acara terkait. Saat ini, bisnis photobooth murah sudah semakin menjamur di berbagai daerah. Dengan menawarkan berbagai paket, mulai dari paket acara pernikahan, ulang tahun, hingga gathering perusahaan. Namun demikian, masih ada beberapa orang yang mempertanyakan apa keuntungan membuat booth foto dalam sebuah acara. Bukankah bisa berfoto d

Inspirasi Photobooth Sederhana dan Anti-mainstream untuk Resepsi Pernikahan

Di momen resepsi pernikahan, rasa-rasanya pasti tidak ingin sedetik pun melupakan kenangan manis di hari itu. Semua hal terasa penting untuk diabadikan, walau hanya sebatas menggunakan kamera ponsel. Akan tetapi, saat ini ada solusi bagi Anda untuk mengabadikan momen di acara resepsi pernikahan dengan cara yang lebih unik, yaitu dengan photobooth. Ini layaknya sebuah studio foto mini yang telah dipersiapkan sedemikian rupa di salah satu area pada lokasi resepsi pernikahan. Banyak vendor yang menawarkan paket photobooth murah. Tak heran jika saat ini penggunaan photobooth sangat lazim di acara-acara seperti resepsi pernikahan. Akan tetapi, sebenarnya Anda bisa membuat sendiri studio foto mini di momen resepsi pernikahan. Tujuannya tentu untuk membuat segala sesuatunya lebih matching. Supaya bisa mendapatkan ide-ide kreatif, berikut ini ada beberapa inspirasi photobooth yang dijamin anti-mainstream untuk meramaikan acara resepsi pernikahan Anda kelak. Ide Photobooth DIY untuk